Blackberry Jakarta | Blackberry 10 Harga Murah


Blackberry JakartaKabar yang sangat ditunggu oleh para penggemar Blackberry tentang kehadiran Blackberry 10 dengan Harga Murah, sangat menggembirakan hati. Hal ini dimungkinkan karena beberapa handset gadget blackberry 10 sebelumnya memang dibanderol dengan harga yang tinggi. Walaupun semakin kesini, harga blackberry semakin anjlok seiring dengan keputusan blackberry untuk memperluas layanan BBM-nya di perangkat gadget Android dan iPhone. Tapi apakah kesenangan ini semakin tinggi ketika Blackberry 10 Harga Murah ini menggunakan label "Blackberry Jakarta"?

Penggunaan nama Blackberry Jakarta harusnya tidak menurunkan animo para penggemar blackberry. Seperti kita ketahui, kultur pengguna gadget blackberry di Indonesia sebelumnya selalu terkontaminasi oleh "gengsi" ketimbang "fungsi". Kata "Jakarta" dan "murah" yang disematkan pada gadget "Blackberry Jakarta" harusnya tetap bergengsi. Karena memang bukan pertama kali menggunakan nama kota atau ibukota untuk kode sandi blackberry. Sebelumnya sudah ada BlackBerry London, BlackBerry Waterloo, dan kini BlackBerry Jakarta.

Hal yang bisa dianggap spesial dari kehadiran Blackberry Jakarta ini adalah tentang pabrik pembuatnya. BlackBerry Jakarta menjadi handset pertama BlackBerry yang produksinya dipercayakan ke Foxconn, sebuah pabrikan yang biasa memproduksi iPhone dan iPad untuk Apple. Dan sekarang, Anda akan memiliki gadget dimana standarisasi pembuatnya setara kualifikasi merk apple. Itu bisa dibilang kelebihan?

Masih mahalnya seri BlackBerry 10, ditambah minimnya aplikasi yang sedang tren, membuat penjualan BlackBerry anjlok. Tercatat dalam dua kuartal terakhir, BlackBerry berturut-turut mencatat kerugian USD 1 miliar dan USD 1,6 miliar. Berdasarkan hal inilah blackberry merilis Blackberry Jakarta sebagai Blackberry 10 Harga Murah. Tujuannya jelas, untuk menggebrak pasar sekaligus berupaya bangkit mengingat market share perusahaan tinggal 1% saja.

Terkait Blackberry Jakarta dengan harga murah ini dimungkinkan dengan adanya kerjasama dengan Foxconn, dimana salah satu isi kerjasamanya adalah tentang basis produksi ponsel BlackBerry Jakarta yang akan dibuat di Indonesia dan Meksiko. Foxconn akan memproduksi produk-produk BlackBerry melalui fasilitas yang ada di Indonesia dan Meksiko. BlackBerry akan memiliki seluruh hak kekayaan intelektual serta jaminan kualitas produk perangkat, sama halnya dengan para produsen pihak ketiga saat ini. Oleh karena itu, ada kemungkinan BlackBerry Jakarta adalah smartphone pertama keluaran BlackBerry yang akan menggunakan label 'made in Indonesia'. Hilangkah nilai gengsi dan ekslusifitas gadget Blackberry Jakarta ini?

Dari beberapa rumor yang berkembang, Blackberry Jakarta ini akan dirilis medio April 2014. Belum ada Spesifikasi dan Harga Blackberry Jakarta yang secara resmi bisa dijadikan patokan. Namun beberapa review online, Harga Blackberry Jakarta yang masuk katagori low end ini akan dibanderol di bawah Rp 4 juta, bahkan bisa jadi di bawah Rp 3 jutaan karena spesifikasinya yang lebih rendah dari Blackberry Q5.

Mungkinkah Blackberry Jakarta bisa menjadi gadget terbaru yang disukai di tahun 2014 nanti? Kita lihat saja nanti...
newer beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger