Keunggulan dan Cara Kerja Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5


Pemindai Sidik Jari Galaxy S5Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 3 produsen smartphone besar yang mengadopsi teknologi gadget terbaru berupa pemindai sidik jari. Setelah Apple dan HTC, produsen ponsel yang hampir pasti bakal mengadopsi pemindai sidik jari adalah Samsung. Dan produk Samsung yang beruntung tersebut adalah Samsung Galaxy S5, yang diperkirakan akan muncul saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 pekan depan.

Keunggulan Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5

Seperti dikutip dari DetikInet, Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 memiliki sedikit keunggulan dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari yang ada pada Apple iPhone 5S. Keunggulan yang dimaksud terletak pada kelebihan fungsi pemindai sidik jari yang tidak hanya sekedar untuk akses login handset, melainkan bisa digunakan juga untuk akses untuk mengaktifkan atau menjalankan aplikasi.

Secara umum, Pemindai Sidik Jari yang digunakan pada iPhone 5S dan Galaxy S5 memiliki prinsip kerja yang sama. Keduanya memiliki fungsi dasar sebagai pilihan akses login penggunanya selain sekadar menggunakan PIN ataupun swipe. Namun, pada Samsung Galaxy S5, Sensor Sidik Jari juga bisa digunakan sebagai akses untuk menjalankan sebuah aplikasi. Hal ini merupakan Keunggulan Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 dbandingkan produk lainnya yang mengadopsi teknologi serupa.

Cara Kerja Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5

Pada Samsung Galaxy S5, pengguna dapat mendaftarkan hingga 7 sidik jari berbeda, yang masing-masing sidik jari ini bisa digunakan untuk membuka handset ataupun sebagai akses untuk menjalankan aplikasi.

Sebagai ilustrasi, saat Galaxy S5 dalam kondisi terkunci, selain untuk membuka kunci, pengguna juga dapat langsung membuka aplikasi BBM dengan memindai sidik jari telunjuknya.Begitu juga bila misalnya pengguna ingin langsung membuka aplikasi Facebook dari keadaan Galaxy S5 terkunci, cukup memindai dengan sidik jari yang lain, misalnya jari manisnya.

Masih berdasarkan sumber yang sama, letak Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 ini bukanlah pada layar seperti yang banyak di perbincangkan sebelumnya, melainkan pada tombol home seperti yang terdapat pada Apple iPhone S5.

Demikianlah Info Teknologi Gadget Terbaru seputar Keunggulan dan Cara Kerja Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 pada ksempatan kali ini. Baca juga Info Gadget Terbaru tentang Layanan Internet Malam Smartfren pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi semua...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger