Kelebihan dan Kecanggihan Asus Zenfone 2 Terbaru


Asus Zenfone 2 TerbaruSeperti diketahui, bahwa pada ajang Consumer Electronics Sho (CES) 2015, salah satu brand kenamaan, Asus, memperkenalkan produk terbaru kelas atas dari varian Zenfone, yaitu Smartphone Asus Zenfone 2. Uniknya, walau mengusung berbagai fitur dan spesifikasi tinggi, Harga Asus Zenfone 2 tetap diawarkan dengan harga kelas menengah. Lalu, seperti apakah Kelebihan dan Kecanggihan Asus Zenfone 2 Terbaru ini?
Baca juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Terbaru
Dan berikut adalah 10 Kelebihan dan Kecanggihan Asus Zenfone 2 Terbaru yang bisa Anda rasakan:

PROCESSOR INTEL ATOM QUAD CORE
Dapur pacu ZenFone 2 bakal teras jauh lebih bertenaga dibanding ZenFone generasi awal. Sebab, di bawah kap mesin ZenFone 2 terdapat prosesor Quad-core berkecepatan 2,3 GHz Intel Atom berarsitekur 64-bit. Prosesor Intel tersebut menegaskan jika Asus siap berkompetisi di kancah smartphone 64-bit yang masih di dominasi oleh Samsung dan Apple.
RAM HINGGA 4GB
Jika Anda membeli phablet Samsung Galaxy Note 4, Anda hanya akan mendapat RAM berkapasitas 3 GB saja. Namun, Asus memberikan penawaran yang jauh lebih menggiurkan dengan membenamkan RAM sebesar 4 GB pada ZenFone 2. RAM jumbo itu juga membuat ZenFone 2 dapat dengan lancar dipakai untuk kegiatan multitasking, seperti gaming, video recording, hingga menonton YouTube.
FITUR OIS PADA KAMERA
OIS atau Optical Image Stabilization adalah fitur yang wajib hadir untuk mendukung fotografi mobile yang kini kian dilirik. OIS dapat membuat smartphone tetap menghasilkan gambar anti goyang layakknya memakai tripod. Fitur ini juga berlaku saat ZenFone 2 dipakai untuk merekam video.
KAPASITAS BATERE BESAR FAST-CHARGING
Tidak cukup membekali ZenFone 2 dengan baterai 3000 mAh, Asus juga menambahkan teknologi pengisian daya super cepat alias fast-charging. Menurut Asus, ZenFone 2 hanya memakan waktu sekitar 40 menit untuk mengisi daya baterai dari 13 persen ke 60 persen.
LAMPU KILAT DUAL LED
Apabila Asus sebelumnya mengandalkan teknologi PixelMaster di kamera generasi ZenFone awal, kali ini vendor asal Taiwan tersebut mengadaptasi fitur lampu kilat ganda yang sudah mulai banyak dipakai oleh smartphone premium. Dengan lampu kilat ganda itu, hasil potret kamera utama ZenFone 2 bisa lebih cerah dan hidup meski di kondisi gelap sekalipun.
KAMERA SELFIE LENSA LEBAR
Selfie masih menjadi tren yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang keuntungan. Terbukti, ZenFone 2 hadir dengan kamera depan 5 megapiksel, lebih baik dari kamera selfie ZenFone 4,5, dan 6. Selain membawa resolusi yang lebih besar, lensa yang dibenamkan oleh Asus pada kamera depan ZenFone 2 juga sudah tergolong lensa wide-lense (lesa lebar) yang mampu menampung lebih banyak orang saat dipakai berselfie-ria.
MENDUKUNG TEKNOLOGI 4G LTE
Warga dunia kini tengah tergila-gila dengan teknologi 4G-LTE yang mampu memberikan transfer data hingga kecepatan puncak 150 Mbps. Nah, Asus tidak lupa menyematkan 4G-LTE pada ZenFone 2, tepatnya LTE Cat 4.
LAYAR HD SUPER TAJAM
Jika Anda hanya menemukan layar beresolusi 720 piksel di generasi ZenFone 4,5, dan 6, maka di ZenFone 2 Asus menawarkan tampilan yang lebih tajam dan jernih. Ya, ZenFone 2 memang dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi High Definitions 1080 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi.
ZEN UI DAN OS ANDROID 5.0 LOLLIPOP
ZenFone 2 dipastikan akan berjalan dengan OS Android terbaru, yaitu Lollipop. Sama seperti generasi ZenFone sebelumnya, tampilan user interface masih akan menggunakan Zen UI. Bedanya, Zen UI ZenFone 2 didesain khusus untuk prosesor 64-bit Intel untuk memberikan pengalaman interface terbaik.
FITUR DUAL SIM
Kunggulan terakhir dari ZenFone 2 adalah fitur Dual-SIM yang tidak bisa ditemukan di generasi ZenFone pertama. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu repot-repot membawa dua smartphone setiap kali beraktivitas. Sayangnya, belum diketahui apakah baik slot SIM 1 dan 2 semuanya bisa dipakai untuk koneksi 4G-LTE.
Itulah Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Kelebihan dan Kecanggihan Smartphone Asus Zenfone 2 Terbaru, lengkap dengan fitur canggihnya. Semoga Info Gadget Terbaru ini bisa menjadi referensi Anda!
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger