Kecepatan Teknologi Jaringan Internet 5G Terbaru


Jaringan Internet 5GJika Indonesia masih kembang-kempis berusaha menerapkan Jaringan Teknologi Seluler 4G LTE, maka tidak demikian dengan negara-negara lain. Setidaknya sudah ada 200an negara di dunia yang sekarang sudah bebas merasakan kecepatan jaringan internet 4G LTE tanpa kendala. Sedangkan Indonesia, lewat salah satu ISP, Internux dengan Layanan Internet Bolt yang memiliki kecepatan 4G LTE juga masih ditemui banyak kendala. Lalu, bisakah Anda membayangkan, bagaimana Kecepatan Jaringan Internet 5G?

Seperti dikutip dari AFP, Baru-baru ini dikabarkan bahwa Pemerintah Korea Selatan mengumumkan tengah mengembangkan teknologi jaringan generasi kelima, atau yang lebih dikenal dengan Jaringan Internet 5G. Teknologi Jaringan Internet 5G ini di kembangkan berdasarkan kebutuhan masyarakat Korea Selatan yang ingin mengakses internet ketika mereka berada dalam sebuah kendaraan super cepat, seperti kereta api cepat.

Jaringan Internet 5G memiliki kecepatan internet yang tinggi dengan lancar, meski mereka sedang berada di kereta berkecepatan sampai 500 kilometer per jam. Selain itu, dengan Teknologi Jaringan Internet 5G, pengguna mampu melakukan download film 800 MB dalam waktu sedetik saja. Sementara jaringan 4G membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk melakukan hal yang sama.

Teknologi Jaringan Internet 5G sebenarnya sudah pernah di ujicoba Samsung pada Mei 2013 lalu. Samsung mengklaim sukses mengujicoba Teknologi Jaringan 5G untuk pertama kalinya. Samsung berhasil mengujicoba platform menggunakan 28 GHz waveband, untuk mentransimisi data dalam kecepatan mencapai 1 Gbps. Ini juga mengisyaratkan bahwa kemungkinan besar perangkat gadget smartphone pertama yang mengadopsi Teknologi Jaringan Internet 5G adalah Samsung.

Korsel memang sudah dikenal sebagai salah satu negara dengan kecepatan internet super cepat. Jika memang nantinya Teknologi Jaringan Internet 5G berhasil diterapkan secara umum, maka diharapkan dapat membantu laju ekonomi Korsel nantinya. Proyek 5G diharapkan menyumbang 331 triliun won pada ekonomi Korsel di tahun 2020 sampai 2026.

Semoga Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Kecepatan Teknologi Jaringan Internet 5G ini bisa menjadi pengetahuan ilmuah Anda. Baca juga Info Gadget Terbaru seputar perangkat Samsung Galaxy S3 Neo+ terbaru pada artikel sebelumnya. Semoga bisa menambah wawasan Anda sepeutar gadget terkini...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger