Tips dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu


Membedakan S4 Asli dan PalsuSecara umum, pembahasan tentang tentang cara membedakan produk smartphone asli dan palsu sudah pernah dibahas pada artikel yang berjudul "10 Tips dan Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu". Namun secara khusus, kebanyakan smartphone premium dengan harga yang mahal bisa menjadi target sasaran empuk pembuat replika smartphone. Salah satu smartphone merk terkenal dan digemari saat ini yang menjadi sasaran kloningan atau pemalsuan adalah Samsung Galaxy S4.

Tingkat pemalsuan atau kloningan pada Samsung Galaxy S4 yang beredar dipasaran saat ini mencapai hingga 99% kemiripan. Produk palsiu ini sering disebut juga Samsung Galaxy S4 Superking, atau Samsung Galaxy S4 KW Super. Bagi pengguna awam, secara kasat mata pasti tidak akan bisa membedakan mana Galaxy S4 Asli dan Mana Galaxy S4 palsu. Namun jika di telisik lebih lanjut, orang awam juga akan bisa membedakan mana Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu. Lalu, bagaimana Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu?

Berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu, seperti yang dikutip dari DetikInet dibawah ini:
  • Jalankan aplikasi CPU-Z dan lihatlah detail hasil deteksinya terhadap perangkat yang sedang Anda genggam.
Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu
  • Memang pada tampilan SOC, Galaxy S4 SuperKing akan menampilkan Exynos 5410 sebagai prosesor yang digunakannya. Namun saat beralih ke tampilan sistem, terungkap ponsel aspal ini hanya menggunakan prosesor MediaTek MTK6589. Bila melirik sedikit ke bawah, hal lain yang terungkap adalah resolusi layar yang diusungnya. Sebagian besar Galaxy S4 kloningan masih memiliki resolusi HD (1280x720 pixel).
Selain dengan menggunakan Tips dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu diatas, Anda juga bisa mendeteksi Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu dengan melihat perangkatnya sendiri. Menurut seorang penjual ponsel, biasanya Samsung Galaxy S4 palsu itu mudah rusak. Seperti di bagian colokan pengisian baterai. Kadang mudah eror ataupun hal mengganggu lainnya. Kalau sudah rusak biasanya sulit untuk diperbaiki. Pun bisa, biayanya sangat mahal.

Demikianlah artikel Info Teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Tips dan Cara Membuat Koneksi Internet Hp Android Lebih Kencang. Semoga artikel ini bisa berguna bagi semua pengguna gadget sekalian...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger