Tips dan Cara Membuat Fungsi BBM Android Lebih Maksimal


Tips BBM AndroidSejak BBM Android mulai diperkenalkan, pengguna media perpesanan buah berry ini makin di gemari. Jika sebelumnya, khususnya di Indonesia penggunaan BBM tidak hanya sebagai media perpesanan melainkan juga gaya hidup, kini ketika semua pengguna hingga kalangan dengan budget rendah sekalipun bisa menggunakan BBM, sepertinya peningkatan fungsi dibandingkan gaya lebih kentara.

Tips BBM Android

Semakin naiknya famor fungsi BBM di bandingkan gaya hidup makin diperkuat dengan rilisnya BBM Android Gingerbread yang perangkatnya sendiri bisa dikatakan sebagai perangkat kelas bawah dengan harga ratusan ribu saja. Hal ini makin membuktikan bahwa pengguna BBM dipastikan bakal meningkat secara tajam dari sisi fungsi, bukan sebagai gaya hidup lagi. Namun sayangnya, kesan kagok pengguna awam BBM terkadang membuat mereka tidak bisa merasakan fungsi utama dari BBM.

Tips Memaksimalkan Fungsi BBM Android

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, idgadgeter mencoba berbagi tips menggunakan dan mengatur BBM Android agar lebih maksimal dalam penggunaan dan fungsinya. Sehingga, bagi pengguna awam sekalipun akan menemukan rasa asyik tersendiri dari BBM Android walaupun hanya terinstal di perangkat yang bagi sebagian orang sudah jadul sekalipun.

Tips Memaksimalkan Fungsi BBM Android

Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Membuat Fungsi BBM Android Lebih Maksimal, seperti yang dikutip dari blog GadgetKitau berikut ini:

MINIMALKAN PENGGUNAAN RAM
Cara pertama ialah dengan cara mengurangi penggunaan RAM, untuk mengurangi penggunaan RAM aplikasi di Android cara adalah sebagai berikut, masuk ke Setting BBM, pada bagian Notification kamu matikan fungsi BBM Connected Icon. namun jangan kawatir sobat, kamu tetap bisa mendapatkan nofikasi di BBM sob. Kelebihan menerapkan cara ini adalah bagi yang memorynya terbatas akan lebih membantu dan android yang kita gunakan akan lebih lega.
INVITE MENGGUNAKAN LINK BBM
Jadi ketika Tidak perlu screenshot PIN BBM kita, hal tersebut hanya akan mempersulit teman kita untuk menambahkan PIN BBM kita. Nah cara yang paling efisiennya gimana? jadi caranya cukup dengan Link BBM, jadi caranya kita cukup share link ini pin.bbm.com/PINKAMU.
Contohnya: pin.bbm.com/J4L4TK4B4
Ketika teman kamu tersebut mengklik teman tersebut, jika ada teman kamu itu membukanya melalui aplikasi BBM di androidnya, maka Androidnya teman kamu itu akan otomatis menambahkan PIN BM kamu itu.
GUNAKAN FUNGSI AUTOTEKS
Sekarang zaman BBMan, jadi akan kurang lengkap rasanya jika tanpa menggunakan Autoteks. Kamu bisa menggunakan aplikasi SmartKeyboard Pro agar bisa autoteks tulisan atau simbol. gampang kan?
HAPUS KONTAK BBM YANG TIDAK PERLU
Jika kamu sering menerima pesan broadcast, misalnya sering manerima PING!, jika terlalu sering itu akan sangat menjengkelkan. Untuk menghapusnya cukup melakukan, yaitu ke Contact > tahan lama pada bagian kontak yang ingin kamu hapus dan terakhir hapus kontak tersebut yg terdapat ikon tempat sampah pada bagian paling bawah, dengan cara itu cukup kok sobat.
SET MENU DALAM BENTUK LIST
Biasanya Tampilan kontak BBM yang default adalah grid sob, nah jika kamu memiliki banyak sekali kontak di BBM kamu, tentunya itu akan menyulitkan kita untuk menemukan kontak teman kita. Untuk merubah ke tampilan List, silahkan masuk ke BBM Settings > geser ke bawah hingga ke bagian Contact > ubah Contact Layout nya menjadi List.
SEMBUNYIKAN STATUS TEMAN
Status teman sering mengganggu dengan notifikasi yang tidak penting? tenang sobat, itu bisa diatasi kok, dengan cara ke Updates > Pilih kontak yang akan disembunyikan statusnya > tahan yang lama, lalu pilih Hide Updates.
Nah, jika kamu sudah mengatur BBM Android kamu seperti diatas, artinya memang kamu adalah pengguna BBM yang lebih mengutamakan fungsi dibandingkan gaya. Suka dengan pengaturan untuk memaksimalkan Fungsi BBM Android diatas?

Demikianlah Info Teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Membuat Fungsi BBM Android Lebih Maksimal pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Tips Foto Selfie yang makin di gandrungi saat ini. Semoga bisa berguna bagi semua...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger