Tips dan Cara Membeli Smartphone Murah Berkualitas


Membeli Smartphone Murah BerkualitasSmartphone saat ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi siapa saja yang menghargai betapa pentingnya informasi yang cepat. Hal ini juga yang disiasati oleh para produsen smartphone untuk menyajikan Teknologi Gadget Terbaru di bidang smartphone dengan spesifikasi tinggi dan mumpuni untuk segala tugas penggunanya. Sayangnya, jenis smartphone demikian harganya masih tinggi. Apalagi jika smartphone tersebut merupakan besutan vendor kenamaan semisal Samsung, Sony, LG, HTC, Lenovo atau vendor bermerek lainnya. Lalu, adakah Tips dan Cara Membeli Smartphone Murah Berkualitas?

Tips Membeli Smartphone Murah Berkualitas

Harga pada dasarnya memang menentukan kualiatas, namun bukan berarti kualitas hanya dimiliki oleh smartphone yang mahal. Di era persaingan pasar gadget smartphone ini, banyak vendor, khususnya vendor lokal justru berlomba memberikan kualitas terbaik dengan harga yang jauh lebih murah. Maka Tips Membeli Smartphone Murah Berkualitas adalah dengan mengesampingkan merk dan gengsi. Pilihlah smartphone lokal atau produksi China namun dengan kualitas spesifikasi minimum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membeli Smartphone Murah Berkualitas

Kata murah mungkin sudah terjawab dengan solusi memilih smartphone band lokal. Namun untuk rana kualitas, pengguna harusnya tahu dulu kebutuhannya terhadap smartphone yang ia beli. Ingat! Kebutuhan menentukan kualitas spesifikasi smartphone yang Anda beli. Walaupun begitu, harus ada spesifikasi minimal sebagai penentu kualitas sebuah smartphone. Dan berikut adalah Cara Membeli Smartphone Murah Berkualitas dengan melihat spesikasi minimal sebuah smartphone seperti dibawah ini:

Spesifikasi Minimal Smartphone Berkualitas

Disini tidak menyertakan kamera dalam deretan Spesifikasi Minimal Smartphone Berkualitas. Karena kamera itu sendiri merupakan kebutuhan optional yang vbersifat pendukung. Dan biasanya secara standar sudah tersedia pada sebuah smartphone. Pembedanya kemablai lagi kepada kebutuhan pengguna. Jika memang hobi photography, maka pilihan membeli sebuah kamera jauh lebih baik dibandingkan dengan memebli sebuah smartphone.

Prosesor Minimal Dual-core 1GHz
Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi kebutuhan pengguna yang memerlukan kecepatan dalam pemrosesan data serta aplikasi yang terinstal. kebutuhan prosesor yang besar terutama terasa jika kita menjalankan aplikasi yang berat atau besar misal untuk bermain Game HD, Multimedia atau aplikasi multitasking.
RAM Minimal 1GB
Walaupun RAM dengan ukuran 512 MB cukup mumpuni untuk android Jelly Bean Namun kebutuhan software yang terinstal, banyak pengguna Android rakus akan instal aplikasi. hal ini menyebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan beriringan di background. inilah yang akan membebani RAM, apalagi bagi Anda yang suka bermain Game HD sudah semestinya kebutuhan RAM lebih besar lagi
Kapasitas Memori Internal Minimal 4GB
Biasanya sistem Android Sudah memakan memori internal lebih dari 1 GB sehingga space ruang yang tersedia untuk aplikasi hanya sissanya, belum lagi untuk file pendukung sistem dan aplikasi, belum lagi file dokumen. memang sih slot memori eksternal bisa dipakai untuk instal aplikasi tetapi hal itu tidak membuat lebih baik kalo untuk menyimpan software di memori eksternal.
Layar Minimal qHD 540×960 Pixel
Untuk menghasilkan kecerahan dan ketajaman layar perlu resolusi yang besar. hal ini sangat mendukung pula baik dalam aktivitas kita misalnya browsing, gaming dan nonton film. hal ini juga tidak sepenuhnya benar mengingat ada pula resolusi rendah tapi dengan GPU yang mumpuni. tapi setidaknya dengan resolusi layar tinggi tampilan layar gadget kita lebih tampak berkelas.
Baterai Minimal 2000 mAh
Android dikenal dengan sistem operasi yang boros baterai, hal ini disebabkan karena sifatnya yang multitasking. semakin besar kemampuan hardware dalam prosesnya maka semakin besar pula energi yang dibutuhkan. maka kebutuhan akan baterai dengan kapasitas besar adalah suatu keniscayaan.
Sensor dan Fitur
Setidaknya sensor yang diperlukan untuk android adalah Gravity, Accelerometer, Proximity, Compas, Magnetic dll tergantung pilihan pengguna. Adapun fitur pendukung seperti Radio dan GPS dll biasanya sudah ada di android standar.
Itulah sedikit Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Tips dan Cara Membeli Smartphone Murah Berkualitas pada kesempatan kali ini. Pertimbangan lain selain yang telah dipaparkan diatas merupakan kebutuhan optional sebuah smartphone tergantung kebutuhan penggunanya. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Tips dan Cara Rooting Smartphone Android Tanpa PC. Semoga bisa berguna bagi semua penggemar dan pengguna gadget smartphone sekalian...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger