Tips Mengoptimalkan Fungsi dan Kinerja Tablet Android


Fungsi dan Kinerja TabletBagi sebagian orang, fungsi dan kegunaan smartphone sebenarnya sangat mumpuni dan sudah bisa menggantikan kinerja perangkat PC saat seseorang berada dalam keadaan mobile. Namun ketika orang membutuhkan hal lebih, tidak sedikit dari mereka lebih nyaman dengan menggunakan tablet android. Karena memang dari sisi desain dan penggunaannya hampir mirip dengan notebook atau laptop. Tapi, benarkah Fungsi dan Kinerja Tablet Android akan sama dengan laptop?

Tips Menggunakan Tablet Android

Tablet Android adalah perangkat yang banyak dipilih orang ketika mereka butuh kekuatan setara laptop namun dengan fleksibelitas yang lebih baik. Sayangnya, saat sudah dibeli, banyak yang tidak paham cara untuk mengoptimalkan perangkat gadget tersebut, sehingga Fungsi dan Kinerja Tablet Android yang diharapkan tidak tercapai. Oleh karena itu, penting bagi setiap pengguna Tablet Android untuk mengetahui Tips Mengoptimalkan Fungsi dan Kinerja Tablet Android Anda.

Cara Menggunakan Tablet Android

Dan berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Mengoptimalkan Fungsi dan Kinerja Tablet Android agar perangkat tersebut benar-benar bisa menggantikan fungsi laptop atau notebook.

Tips dan Cara Meningkatkan Perfoma Tablet Android

Setting Untuk Menghemat Baterai
Masalah besar yang biasanya membuat baterai tablet cepat habis adalah layarnya yang besar. Oleh karenanya, usahakan untuk menggunakan kecerahan layar paling minimal agar baterai tidak terlalu banyak terkuras. Selain itu, beberapa jaringan yang tak diperlukan juga harap dimatikan saat tak digunakan. Bluetooth, NFC, dan 3G bisa dinonaktifkan saat Anda tak menggunakan tablet untuk komunikasi atau bertukar data.
Kenali Spesifikasi Tablet Android
Banyak yang memilih tablet dengan tujuan agar bisa memainkan game HD dengan nyaman. Namun, sebelum memainkan game seperti ini, ada baiknya justifikasi dulu kemampuan tablet yang Anda miliki. Sekarang sudah banyak aplikasi yang mengukur kemampuan suatu perangkat terutama dalam hal 3D rendering. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah perangkat Anda memang kuat memainkan berbagai game kelas berat.
Pasang Aplikasi Streaming Video
Tablet dengan layarnya yang lega membuat Anda bisa dengan nyaman menonton tayangan kesukaan di mana saja. Tablet pun dengan mudah bisa menggantikan televisi di rumah. Untuk memaksimalkan hal ini, ada baiknya pasang juga beberapa aplikasi video streaming atau siaran televisi berbasis internet. Anda pun jadi tak ketinggalan acara kesayangan tanpa harus terus terdiam di depan televisi.
Gunakan File Manager
Tablet biasanya dilengkapi pula dengan sarana penyimpanan data yang besar. Namun, apa gunanya memiliki storage besar ini jika Anda tidak bisa mengaturnya? Oleh karenanya, gunakan saja aplikasi file manager yang banyak ditemui di Play Store. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur di mana harus menyimpan email, foto, musik, hingga film favorit.
Gunakan Widget Pendukung
Widget merupakan fitur yang dibuang sayang pada perangkat Android. Namun, selagi Anda memiliki tablet, ada baiknya pasang saja widget tersebut. Berbagai widget pilihan yang baiknya dipasang adalah jam digital, penunjuk cuaca, hingga batang pintasan yang bisa mempercepat akses Anda pada pengaturan tablet.
Perhatikan Sisi Keamanan Tablet
Ada baiknya pula amankan tablet dari ancaman nyata maupun virtual. Memasang antivirus hingga pelacak gadget yang hilang akan sangat berguna bagi Anda untuk menghadapi kemungkinan yang terburuk.
Demikianlah Info Teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips Mengoptimalkan Fungsi dan Kinerja Tablet Android pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Tips dan Trik Gadget lainnya tentang Tips dan Cara Memotret Dengan Kamera Hp Untuk mendapatkan Hasil dan kualitas Foto Terbaik seperti pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat!
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger