Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android


Hemat Kuota InternetPerkembangan Teknologi Gadget Terbaru khususnya pada Smartphone Android membuat banyak orang menjadi eksis dan narsis di dunia maya. Tidak sedikit orang yang tiba-tiba bisa memiliki nama besar dan dikenal banyak orang hanya karena eksis di Internet. Hal ini juga yang membuat internet menjadi suatu kebutuhan hidup bagi sebagian orang, hingga terasa ada yang kurang jika tidak mengakses internet walau hanya untuk beberapa waktu. Wajar saja jika jika Hp Android menjadi laris manis sebagai perangkat gadget smartphone yang menghubungkan penggunanya ke internet dimanapun dan kapanpun juga.

Konsekuensi dari kebutuhan akan internet ini bukannya tidak ada. Untuk kebutuhan ini terkadang membuat pengguna Hp Android harus rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli paket internet yang terkadang sangat boros dan tidak jelas penggunaannya. Jika suda demikian, bukan tidak mungkin aktifitas internet menjadi terhambat hanya karena kuota internet boros dan habis sebelum waktunya. Lalu, adakah cara untuk menghemat kuota internet di hp android agar aktifitas internet bisa terus berjalan?

Berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android, sehingga Anda bisa tetap eksis dan narsis di dunia maya tanpa terganggu dengan kuota internet yang boros dan habis sebelum waktunya.

Bijak Menggunakan Aplikasi Chatting
Seperti kita ketahui, hampir semua aplikasi cahatting termasuk BBM bisa di gunakan di Hp Android. Masalahnya, aplikasi chatting baru bisa berjalan dengan baik jika ia selalu terkoneksi dengan internet secara non-stop. Bayangkan, apa yang terjadi dengan kuota internet Anda jika semua aplikasi cahtting tersebut diaktifkan? Oleh karenanya, Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android salah satunya adalah dengan bijak menggunakan aplikasi chatting. Cukup aktifkan satu saja yang kamu anggap paling penting dan harus aktif dari semua aplikasi chatting yang ada.
Koneksi Internet Tidak Selamanya Harus Aktif
Mentang-mentang mau eksis di internet, hingga waktu tidurpun koneksi internet selalu aktif. Pun ada pesan masuk, Andapun tidak akan bisa langsung membalas karena sedang tidur. Tidak ada salahnya untuk mematikan koneksi internet saat mau tidur. Semua kolega Anda pasti mengerti jika pada jam tertentu kamu sudah tidur. Tidakan mematikan koneksi internet ini juga termasuk Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android yang bisa kamu lakukan.
Bijak Menggunakan Fitur Auto Sync
Tidak semua aplikasi harus di aktifkan fitur Auto Sync atau sinkronisasi otomatis yang selalu membutuhkan koneksi data internet. Oleh karena itu, Bijak Menggunakan Fitur Auto Sync juga termasuk Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android. Cukup aktifkan Auto Sync seperti pada aplikasi email ataupun lainnya yang memang kamu anggap penting dan selalu sinkron dengan data di internet.
Mengatur Penggunakan Kuota Internet
Mengatur peggunaan kuota internet menjadi salah satu Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android. Dengan bantuan aplikasi seperti Aplikasi Network Manager, pengguna bisa mengatur berapa batas kuota yang bisa digunakan tiap harinya ataupun bisa langsung memutus koneksi internet jika penggunaan sudah melewati kuota harian atau mingguan yang telah disepakati.
Atur Tampilan Media Internet
Salah satu yang membuat boros kuota internet adalah seringnya pengguna me-load media internet yang memiliki size besar dan tidak dibutuhkan oleh pengguna. Media ini bisa berupa video, gambar, iklan, dan lain sebagainya. Jika Anda hanya butuh data informasi berupa teks, tentunya akan mubazir jika harus membuka image yang tidak dibutuhkan. Oleh karena itu, Tips Hemat Kuota Internet di Hp Android bisa juga dilakukan dengan cara Mengatur Tampilan Media Internet.
Matikan Fungsi Auto Update
Fungsi fitur Auto Update sering membuat kuota internet pengguna habis dalam waktu sekejap tanpa peringatan apapun. Oleh karenanya, Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android adalah dengan mematikan fungsi ini. Pun jika kamu ingin meng-update aplikasi, lakukan saja secara manual.
Berlangganan Kuota Internet Bulanan
Salah satu Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android bisa juga dengan Berlangganan Kuota Internet Bulanan. Biasanya, operator seluler cenderung memberikan harga yang lebih murah dan kuota internet yang lebih banyak pada paket bulanan dibanding dengan paket mingguan, apalagi harian.
Demikianlah Info teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Hemat Kuota Internet di Hp Android pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas. Semoga bisa berguna bagi para gadget mania semua...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger