Tips dan Cara Merawat Layar Hp Touchscreen Tetap Mulus dan Tidak Gores


Merawat Layar Hp TouchscreenSaat ini, bagi kebanyakan smartphone premium biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi layar yang canggih seperti Gorilla Glass untuk melindungi layar touchscreen agar tetap mulus dan tidak gores. Namun bagi kebanyakan smartphone atau Hp layar sentuh (touchscreen) di kelas entry level biasanya masih menggunakan layar touchscreen biasa, yang terkadang bisa gores dan cepat rusak bila tidak di rawat dengan baik.

sebagai bagian vital dari sebuah smartphone, tentunya layar touchscreen juga perlu mendapat perhatian penting penggunanya agar tetap selalu terjaga. Oleh karena itu, penting bagi setiap pengguna Hp Touchscreen untuk mengetahui beberapa Tips dan Cara Merawat Layar Hp Touchscreen Tetap Mulus dan Tidak Gores, seperti yang dijelaskan berikut ini:

MEMASANG PELINDUNG LAYAR
Pelindung layar atau screen guard adalah hal penting yang harus dipasang pada ponsel layar sentuh saat pertama kali dibeli. Meskipun layar Anda sudah terlindung Gorilla Glass, tetap saja pengamanan tambahan ini masih diperlukan. Pasalnya, banyak pengguna ponsel, termasuk merk high-end, mengalami masalah karena menyepelekan hal tersebut dengan anggapan ponselnya aman berkat Gorilla Glass. Padahal, teknologi sekuat Gorilla Glass sampai saat ini masih bisa rusak akibat debu.
JANGAN MENGGUNAKAN KUKU
Banyak dari kita menyentuh layar smartphone dengan kuku. Padahal, hal ini harusnya mulai dihindari. Bagian tajam dari kuku kita bisa saja meninggalkan bekas di layar. Jika kuku tersebut terlalu tajam, maka layar pun bisa retak atau tergores. Perlu diingat, layar sentuh didesain untuk jari, bukan kuku.
SENTUH BUKAN BUKAN TEKAN
Sensor layar sentuh saat ini, termasuk ponsel murah sekalipun, sudah sangat modern. Sehingga, meskipun kita tidak terlalu kuat menekannya, sensor sudah bisa menjalankan perintah yang dimaksud. Cukup sentuh saja layar saat bernavigasi di layar sentuh. Tak perlu menekannya terlalu keras seperti saat menekan tombol keyboard. Ingat, sesuai namanya "layar sentuh" dan bukan "layar tekan"
HINDARI MATAHARI LANGSUNG
Terlalu lama terekspos cahaya matahari bisa merusak lapisan gel tipis yang terdapat di layar sentuh. Padahal, gel ini penting untuk menjadi perantara antara layar dengan ponsel. Oleh karenanya, hindari penggunaan di bawah terik matahari. Selain itu, jangan taruh ponsel di dasbor mobil karena efeknya juga sama.
BERSIHKAN LAYAR DENGAN CARA YANG BENAR
Salah satu Tips dan Cara Merawat Layar Hp Touchscreen Tetap Mulus dan Tidak Gores adalah dengan membersihkan layar secara teratur dengan cara yang benar. Selalu gunakan bahan halus dan kering untuk membersihkan layar Hp Touchscreen Anda. Tentang cara membersihkan layar smartphone ini akan kita bahas lebih lanjut pada artikel lainnya.
Demikianlah Info Teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Merawat Layar Hp Touchscreen Tetap Mulus dan Tidak Gores pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Tips dan Trik Gadget lainnya tentang beberapa Penyebab dan Cara Atasi Smartphone Android Lemot seperti pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat!
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger