Tips dan Cara Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android


Smartphone Android ngebutKebutuhan akan kinerja dan perfoma sebuah smartphone android yang cepat memang di butuhkan oleh setiap pengguna android. Oleh karenanya tidak sedikit pengguna harus mengeluarkan biaaya yang besar untuk memiliki sebuah perangkat gadget smarphone yang memiliki kemampuan dan perfoma tinggi. Namun, berapapun harga sebuah smartphone android, tetap saja ia akan lemot dan menurunkan perfomanya jika si pengguna itu sendiri menggunakan smartphone tersebut dengan tidak tepat. Lalu adakah solusinya?

Tips Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android

Ada berbagai Tips yang bisa dilakukan untuk Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android yang Anda miliki. Salah satu tips yang paling jitu adalah dengan menggunakan smartphone android yang Anda miliki sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan smartphone yang Anda miliki. Dari beberapa kebiasan pengguna, sebuah smartphone terkadang diperlakukan "bak dewa" yang tanpa capek. Padahal, smartphone juga ada batasan kinerja dan perfoma berdasarkan dukungan spesifikasinya, seperti besaran processor ataupun RAM. Tapi apakah rata-rata pengguna memperhatikan hal ini?

Cara Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android

Cara terbaik untuk mendapatakan sebuah smartphone android yang memiliki tingkat perfoma dan kinerja yang baik adalah dengan membandingkan spesifikasi yang diusung oleh perangkat tersebut dengan fungsi yang Anda butuhkan dari sebuah smartphone. Jika sudah sesuai, maka saat menggunakan perangkat tersebut, perlu juga untuk menerapakan berbagai Tips dan Cara Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android seperti berikut:

RESET PABRIK
Pada saat Anda setelah menginstal beberapa aplikasi android atau game android, biasanya membutuhkan memori yang besar untuk penginstalan tersebut. Dan membuat performa ponsel android Anda akan terasa berat. Untuk mengatasi hal tersebut masuklah pada pengaturan, pilih aplikasi dan masuk ke manajemen aplikasi tesebut. Akan tampil beberapa aplikasi yang sedang berjalan, lihatlah memory yang dibutuhkan aplikasi tersebut. apabila sebuah aplikasi tambahan silakan anda pilih force close atau clear data apabila aplikasi berhubungan/terhubung dengan browser. Namun jangan sembarangan untuk menghentikan karena ada beberapa aplikasi yang dapat mengganggu performa ponsel android Anda.
INSTAL APLIKASI RAM OPTIMIZER
Aplikasi RAM Optimizer ini memberikan keuntungan bagi ponsel android karena akan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di background android ketika sistem memori sedang turun. Aplikasi ini Memberikan keleluasaan memori RAM dan meningkatkan performa ponsel android. Di aplikasi ini juga biasanya terdapat fungsi Task Killer untuk mematikan atau menghentikan aplikasi yang sedang berjalan, namun tidak kita gunakan. Sangat memudahkan untuk Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android, khususnya pada smartphone android dengan keterbatasan memori RAM.
MATIKAN FUNGSI AUTO UPDATE
Mematikan fungsi auto-update memang bisa Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android. Anda tentunya bisa membayangkan, ketika kita sedang menggunakan aplikasi berat, namun tiba-tiba ia otomatis melakukan update. Pastinya hanl ini akan membuat smartphone android kita "hang". Langkah terbaik adalah melakukan update secara manual pada aplikasi tertentu yang benar-benar kita butuhkan dan selalu digunakan pada perangkat smarphone android kita.
Selain ketika Tips dan Cara diatas, untuk Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android bisa juga perlu mengetahui Penyebab dan Cara Atasi Smartphone Android Lemot seperti pada artikel sebelumnya. Hal ini diperlukan agar Anda tahu persis apa yang Anda lakukan pada sebuah smartphone sama sekali tidak membuat perangkat tersebut menjadi berkurang kemampuan dan perfomanya.

Demikianlah Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Tips dan Cara Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis. Semoga tips dan trik ini bisa berguna bagi semua pengguna gadget smarphone android sekalian...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger