Tips dan Cara Instal Aplikasi di Nokia X Android


Instal Aplikasi di Nokia X AndroidSebagian pengguna mungkin akan bertanya-tanya, apa susahnya instal aplikasi di smartphone berbasis Android. Bukankah semuanya sudah disediakan oleh Play Store untuk mencari dan menginstal berbagai aplikasi android yang diinginkan? Mungkin itulah sedikit perbedaan yang dimiliki oleh Nokia Android dibandingkan dengan smartphone android lainnya. Karena 3 Varian Nokia X Android tidak mendukung aplikasi Play Store seperti pada smartphone Android lainnya. Lalu, bagaimana Cara Instal Aplikasi di Nokia X Android?

Saat kita membeli perangkat smartphone Nokia X Android, secara default sudah terinstal Nokia Store khas Nokia. Selain Nokia Store, pada Nokia X Android juga sudah terinstal aplikasi Android Store pihak ketiga bernama Aptoide. Aptoide sendiri fungsinya sama seperti Nokia Store yang berisi apliaksi android yang bisa di instal di perangkat Nokia X Android. Di kedua apliaksi ini sudah ada 50 ribuan lebih aplikasi Android yang bisa Anda unduh dan instal.

Instal Aplikasi Android via Nokia Store

Bagi pengguna gadget smartphone Nokia, pastinya sudah familiar dengan fungsi dan cara kerja Nokia Store. Saat pertama kali kita menjalankan aplikasi Nokia Store, kita akan ditunjukkan dengan beberapa aplikasi populer saat ini. Jika masih belum ada, fitur pencarian di Nokia Store ini bisa mengantarkan kita ke aplikasi yang dituju. Namun kita tidak bisa langsung unduh, karena Nokia Store mewajibkan penggunanya untuk registrasi akun terlebih dahulu.

Intinya sama dengan proses unduh dan instal di Play Store yang mewajibkan penggunanya memiliki akun terdaftar sebagai pengguna. Anda tinggal mengikuti saja perintah yang ada di Nokia Store untuk membuat akun baru atau menggunakan akun Nokia Store yang sudah ada.

Instal Aplikasi Android via Aptoide Store

Aptoide merupakan aplikasi pihak ketiga seperti Nokia Store ataupun Play Store yang tidak ada di Nokia X Android. Aplikasi ini juga berisi ribuan aplikasi Android yang siap di unduh dan instal. Berbeda dengan Nokia Store, aplikasi ini tidak menuntut pengguna untuk registrasi akun untuk bisa mengunduh dan menginstal aplikasi yang diinginkan.

Instal Aplikasi Android via File APK

Cara Instal Aplikasi Android via File APK ini merupakan cara yang paling gampang dan populer di kalangan pengguna Android secara umum. Selain karena tidak butuh registrasi akun, juga lebih dimudahkan karena tidak perlu download aplikasi secara berulang-ulang karena perangkat smartphone Anda berganti. Anda hanya perlu mendownload File APK dari aplikasi yang diinginkan via PC atau perangkat lain yang memiliki koneksi internet bagus, lalu File APK tersebut tinggal di transfer ke perangkat Nokia X Android dan instal.

Anda bisa mem-backup File APK tersebut di kartu memori agar bisa di instal di perangakt alin yang berbasi android tanpa perlu mendownload lagi. Tentunya Tips dan Cara Instal Aplikasi di Nokia X Android via File APK ini lebih menghemat waktu dan biaya akses. Selebihnya, silahkan Anda pilih cara mana yang terbaik buat Anda!
Itulah sedikit Info Teknologi Gadget Terbaru tentang beberapa Tips dan Cara Instal Aplikasi di Nokia X Android pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel Tips dan Trik Gadget sebelumnya tentang Tips dan Cara Meningkatkan Kinerja dan Perfoma Smartphone Android. Semoga tips ini bisa berguna bagi Anda semua...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger