Perbandingan Spesifikasi Galaxy S5 Mini vs HTC One Mini 2


Lebih dahulu diluncurkan sebagai versi mini dari HTC One M8, samrtphone HTC One Mini 2 mendapat saingan terberat dari keluarga Samsung, yaitu Samsung Galaxy S5 Mini yang merupakan versi mini dari Samsung Galaxy S5. Lalu, yang manakah yang lebih unggul dari kedua smartphone terbaru ini?
Galaxy S5 Mini vs HTC One Mini 2Seperti dikutip dari DetikInet, berikut adalah Perbandingan fitur, desain, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S5 Mini vs HTC One Mini 2 Terbaru dibawah ini:

1. Layar
Baik Galaxy S5 Mini maupun HTC One Mini 2 sama-sama mengusung bentang layar 4,5 inch dengan resolusi yang sama pula, 1280x720 pixel. Kepadatan pixelnya pun setali tiga uang, sebesar 326ppi (pixel per inch). Bedanya, S5 Mini mengandalkan teknologi Super Amoled khas Samsung dan One Mini 2 menjagokan teknologi Super LCD2. Dan meski keduanya memakai OS Android KitKat, masing-masing memiliki user interface khas. Samsung dengan TouchWiz dan HTC dengan Sense.
2. Desain & Ukuran
Sama seperti HTC One M8, HTC One Mini 2 memakai bahan casing dari metal. Sedangkan Galaxy S5 Mini menggunakan material plastik seperti di versi standar Galaxy S5. Di sektor desain ini, HTC One Mini 2 mungkin sedikit lebih unggul. Tapi Samsung mencoba memberi kesan beda dengan casing belakang bertutul-tutul, seperti di Galaxy S5. Bahan dari plastik membuat S5 Mini lebih ringan 17 gram dibanding One Mini 2. Selain itu, S5 Mini juga sedikit lebih kecil dengan dimensi 131,1x64,8x9,1 mm, dibandingkan HTC One Mini 2 yang dimensinya 137,4x65x10,6 mm.
3. Kamera
Galaxy S5 Mini memakai kamera resolusi 8 megapixel dan kamera depan 2,1 megapixel. Di bidang ini, HTC One Mini 2 lebih gahar dengan resolusi kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.
4. Prosesor, Memori Internal & Baterai
Galaxy S5 Mini memakai prosesor quad core 1,4 GHz ditunjang RAM 1,5GB. Adapun HTC One Mini 2 mengusung prosesor quad core 1,2 GHz Cortex-A7 dengan RAM 1GB. Dari data di atas kertas tersebut, Samsung sepertinya lebih unggul meski masih perlu pengujian lebih lanjut. Keduanya sama-sama memiliki memori internal 16GB yang bisa diekspansi via microSD. HTC One Mini 2 dapat dijejali microSD sampai kapasitas 128GB dan Galaxy S5 Mini maksimal 64GB. Soal baterai, Samsung dan HTC sepertinya sepakat. Pasalnya baik HTC One Mini 2 dan Galaxy S5 Mini dibekali baterai berkekuatan 2.100 mAh.
5. Ketersediaan
Karena lebih dulu diluncurkan, HTC One Mini 2 sudah dipasarkan di beberapa wilayah meski belum masuk ke pasar Indonesia. Sedangkan Galaxy S5 Mini direncananakan dijual pada awal Juli mulai di Rusia dan kemudian ke wilayah lain. Kemungkinan besar, Galaxy S5 Mini masuk ke Indonesia seperti halnya Galaxy S3 Mini dan Galaxy S4 Mini.
6. Fitur Ekstra
Galaxy S5 Mini mengusung hampir semua fitur yang diunggulkan di Galaxy S5. Sebut saja pemindai sidik jari, sensor detak jantung sampai bodi anti air. Sedangkan HTC One Mini 2 lebih terbatas fitur jagoannya, sebut saja teknologi suara BoomSound. Teknologi kamera UltraPixel malah dihilangkan.
Itulah sedikit Info Teknologi Gadget Terbaru tentang Perbandingan fitur, desain, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S5 Mini vs HTC One Mini 2 Terbaru pada kesempatan kali ini. Lihat juga Info Gadget Terbaru sebelumnya tentang Smartphone K-Touch Titan S Quad Core Harga Murah Terbaru. Semoga bermanfaat!
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger