Tren Drone Selfie Pengganti Tongsis


Tongsis atau tongkat narsis merupakan 'senjata' wajib bagi penggemar foto selfie, atau memotret diri sendiri. Namun percaya atau tidak, kemungkinan besar dalam beberapa waktu kedepan, penggunaan tongsis untuk membuat foto selfie akan diganti dengan tren drone selfie. Apa itu Drone Selfie?
Hasil Foto Menggunakan Drone SelfieDikutip dari Wikipedia,
Drone merupakan sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya . Penggunaan terbesar dari pesawat tanpa awak ini adalah dibidang militer. Rudal walaupun mempunyai kesamaan tapi tetap dianggap berbeda dengan pesawat tanpa awak karena rudal tidak bisa digunakan kembali dan rudal adalah senjata itu sendiri.
Tapi bagaimana jika drone digunakan untuk aktifitas foto selfie?

Adalah Nixie, sebuah prototipe quadcopter drone yang dilengkapi kamera sehingga dapat membidik foto selfie yang sempurna. Bentuknya seperti drone kebanyakan. Namun, ukurannya jauh lebih kecil dibandinkan drone normal. Fungsi utamanya memang didedikasikan untuk foto selfie, karena terdapat kamera di bagian depannya.
Tren Drone Selfie Pengganti TongsisDrone Selfie ini memiliki cara kerja yang sama dengan drone atau pesawat tanpa awak lainnya. Ia Mampu terbang dengan ketinggian tertentu dan berhenti di atas awan, untuk mengambil foto. Ukurannya yang mini ditopang oleh empat baling-baling, sehingga ketinggian dan tekanan angin mutlak menjadi prioritas. Tapi apakah Drone Selfie Pengganti Tongsis ini bakal menjadi tren nantinya?

Perlu dicatat, Drone Selfie Nixie ini masih berupa prototype. Dan jika nantinya di produksi secara massal, harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Cukup mahal, namun tetap saja di gemari bagi pecinta foto selfie.

Itulah sedikit Info Teknologi Gadget Terbaru tentang drone selfie yang akan menggantikan tongkat narsis atau tongsis para penggila foto selfie pada kesempatan kali ini. Lihat juga Info Gadget Terbaru sebelumnya tentang Samrtphone Google Nexus 6 Terbaru. Semoga bisa menjadi referensi Anda...
newer older beranda
 
Copyright 2013 Info Gadget Android Terbaru | Powered by Blogger